Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Pelajar Gelar "Tarhib" Ramadhan 1433 H

Kompas.com - 17/07/2012, 21:17 WIB

SERANG, KOMPAS.com--Ratusan pelajar dan sejumlah perwakilan ormas Islam di Kota Serang menggelar pawai menyambut Ramadhan 1433 H (Tarhib Ramadhan) di Alun-alun Kota Serang, Selasa.

Aksi pawai menyambut Ramadhan yang dilakukan warga dan pelajar yang tergabung dalam "Forum Bersama Masyarakat Serang" dilakukan dengan cara ’long march’ dari Stadion Maulana Yusuf Serang sampai Alun-alun Kota Serang.

Peserta Tarhib Ramadhan tersebut berjalan di sepanjang jalan utama Kota Serang sambil berorasi menyerukan atau ajakan kepada warga untuk bersiap-siap menyambut Ramadhan. Mereka juga sambil membagikan jadwal imsyakiyah puasa Ramadhan 1433 H.

"Kami mengajak mari kita tingkatkan toleransi umat beragama dengan tidak mengadakan kegiatan yang mengganggu kekhusyuan berpuasa dan ibadah lainnya," kata Koordiantor Aksi, M Anam Efendi.

Mereka juga mengajak kepada seluruh umat Islam untuk meramaikan pusat-pusat ibadah dengan kegiatan dakwah Islamiyah seperti tarawih, tadarus dan kegiatan lainnya.

"Kami juga meminta tutup warung remang-remang dan tempat maksiat, serta warung makan selama waktu puasa," kata Anam.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan Tausiyah di alun-alun Kota Serang oleh Ketua MUI Kota Serang KH Mahmudi. Isi tausiyah tersebut mengajak kepada seluruh umat muslim di Kota Serang untuk bersiap-siap menyambut Ramadhan dan mengisi Ramadhan dengan meningkatkan amal ibadah.

"Beberapa hari lagi Ramadhan segera tiba, maka siapkanlah fisik dan mental untuk menyambut bulan yang penuh berkah tersebut," kata KH Mahmudi. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com