Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Lakukan Uji Kesiapan Jaringan

Kompas.com - 17/07/2012, 20:48 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini, Telkomsel melakukan uji kesiapan jaringan di dua jalur mudik di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, tepatnya di jalur Semarang-Bandungan dan Yogyakarta-Bandungan.

 

Head of Service Quality Assurance Jateng dan DI Yogyakarta, Benny Indrawan, dalam keterangan persnya, Selasa (17/7/2012) mengungkapkan, pengecekan jaringan di jalur Semarang-Bandungan menggunakan moda bis yang dilengkapi alat khusus drive test and monitoring radio cellular performance. Di jalur Yogyakarta-Bandungan menggunakan mobil operasionalyang dilengkapi peralatan yang sama.

 

"Open drive test jaringan merupakan kegiatan quality assurance sebag ai upaya menjamin kenyamanan berkomunikasi bagi seluruh pelanggan, khususnya saat musim mudik Lebaran nanti. Jateng dan Yogyakarta menjadi salah satu wilayah yang banyak dikunjungi pemudik," katanya.

 

Benny mengungkapkan secara keseluruhan hasil uji jaringan, memperlihatkan kualitas jaringan di jalur uji kesiapan jaringan ini adalah baik.

Menurut dia, hasil open drive test merupakan langkah transparansi publik dalam rangka menjaminkan kualitas layanan Telkomsel, sekaligus untuk pembenahan dan peningkatan kualitas.

"Persiapan menjelang musim mudik pun telah kami persiapkan jauh-jauh hari, dan kami sangat siap melayani lonjakan traffic yang akan terjadi," papar Benny.

 

Pada tahun 2012 ini, Telkomsel juga akan menggelar lebih dari 900 BTS baru di Jateng dan DI Yogyakarta termasuk 550 Node-B (BTS 3G).

Saat ini telah digelar 4.159 BTS termasuk 1.022 Node-B, yang mencakup lebih dari 90 persen populasi yang ada di Jateng dan DI Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com