Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teror Air Keras di Pertandingan Sepak Bola

Kompas.com - 15/07/2012, 22:04 WIB
Irene Sarwindaningrum

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com -- Sedikitnya 11 suporter Sriwijaya FC dari komunitas Singa Mania dikabarkan terluka bakar karena siraman air keras disertai pemukulan. Teror air keras itu terjadi menjelang pertandingan Perang Bintang antara Sriwijaya FC dengan Tim All Stars Liga Super Indonesia (ISL) 2012 di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (15/7/2012).

"Tujuh korban sekarang ada di RS Bari Palembang, kondisi lukanya di sekujur tubuh dan cukup parah. Kabar soal suporter tewas tidak benar," kata Ketua Singa Mania Deddy Pranata.

Para pelaku penyiraman air keras diduga dari anggota komunitas suporter Sriwijaya FC lainnya. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai kejadian ini.

Di tengah jeda pertandingan, Kepala Polres Kota Palembang AKBP Sabaruddin Ginting memanggil para koordinator lapangan dari dua komunitas suporter Sriwijaya FC, yaitu Singa Mania dengan Beladas. Mereka diminta berjabat tangan dan diimbau tetap menjaga ketenangan anggota komunitasnya.

Bentrokan antarkomunitas suporter Sriwijaya FC dilaporkan telah beberapa kali terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com