Jumat, 1 Agustus 2014

News / Regional

Kebakaran

Pasar Bandongan Magelang Terbakar

Sabtu, 14 Juli 2012 | 23:38 WIB

MAGELANG, KOMPAS.com- Deretan kios dan los di Pasar Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, terbakar, Sabtu (14/7/2012) malam ini. Api mulai terlihat sekitar pukul 19.55 WiB, dan hingga pukul 23.00 WIB belum juga padam.

Untuk memadamkan api telah diterjunkan sedikitnya lima mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Temanggung, serta Kota dan Kabupaten Magelang.

Kumari (71), salah seorang warga yang bertempat tinggal sekitar 500 meter dari pasar, mengatakan, api bermula dari arah selatan pasar, dan dengan cepat meluas ke semua arah. Bersamaan dengan munculnya nyala api dan asap, listrik di sekitar Pasar Bandongan, padam.

Slamet (50), salah seorang pedagang sayur, hingga pukul 19.00 WIB, dia masih berjualan di tepi jalan di sekitar pasar, dan ketika itu belum terjadi apa-apa. Begitu mendengar kabar kebakaran, warga Kecamatan Kaliangkrik kembali ke lapaknya untuk mengambil sekitar lima kilogram sayuran yang masih tersisa.

Di lokasi kebakaran, jajaran Kepolisian Resor Magelang dan TNI menerjunkan masing-masing satu peleton personil. Agar suasana tidak bertambah ricuh, radius satu kilometer dari lokasi kebakaran telah ditutup dan tidak boleh dilalui kendaraan.


Penulis: Regina Rukmorini
Editor : Marcus Suprihadi