Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Terbakar, Wartawan Tolong Pedagang

Kompas.com - 14/07/2012, 16:07 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Sedikitnya puluhan stan dan kios di Pasar Baru Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ludes terbakar, Sabtu (14/7/2012). Api diduga berasal dari salah satu kios kain yang terbakar, kemudian merembet ke kios lainnya. Diduga, kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Dalam pantauan Kompas.com, angin kencang juga membuat api terus menjalar dan membesar. Para pedagang tampak panik dan berusaha mengamankan barang-barangnya. Bahkan, sejumlah pedagang ikut terjebak dalam kebakaran tersebut. Karenanya, sejumlah wartawan ikut menolong pedagang agar selamat dari kebakaran, dengan mengangkat tubuh mereka ke daerah aman.

Sembilan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan, yakni dari Pemkab Probolinggo, PT KTI, PT Kertas Leces, dan Pemkot Probolinggo. Beruntung, beberapa jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Menurut Anis, seorang pedagang, api berasal dari lokasi toko kain yang berada di dalam pasar. Karena angin kencang, api akhirnya cepat merambat ke bagian tengah dan depan pasar, hingga melalap sejumlah stan dan kios.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Walau tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com