Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Raharja Siapkan Santunan

Kompas.com - 07/07/2012, 11:16 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

BENGKAYANG, KOMPAS.com - PT Jasa Raharja Perwakilan Singkawang berencana menyerahkan santunan untuk keluarga korban tewas dalam kecelakaan di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat,  Senin depan. Sesuai peraturan, PT Jasa Raharja akan menyerahkan santunan sebesar Rp 25 juta per korban.  

Kepala Perwakilan Jasa Raharja Singkawang Muhammad Noor, Sabtu (7/7/2012) mengatakan, untuk korban luka akan diberikan penggantian biaya perawatan. "Untuk ahli waris korban tewas, kami akan serahkan pada Senin ini atau paling lambat Selasa. Sementara itu, untuk korban luka, kami menunggu perhitungan biaya perawatan dari rumah sakit atau dokter," kata Noor.

Korban luka akan mendapat penggantian biaya perawatan sesuai tagihan rumah sakit atau dokter, tetapi dengan nilai nominal maksimal Rp 10 juta. Kamis dini hari lalu, lima orang tewas dan 17 orang lainnya luka-luka setelah bus yang mereka tumpangi menabrak truk tronton yang sedang parkir.

Truk tronton yang tertabrak itu parkir hampir menghabiskan separuh badan jalan. Kondisi jalan biasanya sepi saat dini hari. Namun, pada siang hari, jalan itu sangat ramai. Lokasi kecelakaan itu merupakan jalan utama di Kalbar yang menghubungkan Kota Pontianak, Kabupaten Pontianak, sebagian wilayah Kabupaten Bengkayang, Kota Singkawang, Kabupaten Sambas dan perbatasan Indonesia serta Malaysia di Aruk, Sambas. Kendati merupakan jalan utama, jalan itu tergolong sempit karena hanya cukup untuk berpapasan dua kendaraan.       

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com