Kamis, 31 Juli 2014

News / Regional

Pilkada Papua

DPR Papua Gelar Pleno Penetapan Calon

Jumat, 6 Juli 2012 | 19:51 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - DPR Papua, Jumat (6/7/2012) malam ini menggelar pleno, dengan agenda penetapan calon peserta pemilihan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode tahun 2012-2017 di Jayapura.

Ketika dihubungi, Ke tua Pansus Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Ruben Magai, mengatakan, hasil verifikasi akan disampaikan dalam pleno tersebut.

Tercatat tujuh pasangan calon yang akan mendaftar, antara lain Lukas Enembe-Klemen Tinal, Habel Melkias Suwae-Yop Kogoya, Alex Hasegem-Marthen Kayoi, MR Kambu-Blasius Pakage, John Karubaba-Willem Magay, Noak Nawipa-Johanes Wob, serta Wellington Wenda-Weynand Watory.

Proses tahapan itu terus berlanjut, meskipun saat ini KPU Pusat tengah mengajukan sengketa kewenangan di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait penyelenggaraan pemilihan Gubernur Papua.

Beberapa waktu lalu Ruben Magai menegaskan, tahapan yang digelar oleh DPR Papua berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Papua serta Peraturan Daerah Khusus Nomor 6 Tahun 2011 tentang Pemilihan Gubernur Papua.

 


Penulis: Josie Susilo Hardianto
Editor : Agus Mulyadi