Sabtu, 29 November 2014

News / Regional

Dimusnahkan, Ribuan Liter Miras di Masohi

Minggu, 1 Juli 2012 | 20:12 WIB

MASOHI, KOMPAS.com - Ribuan liter minuman keras (miras) berbagai jenis, Minggu (1/7/2012) dimusnahkan Polres Maluku Tengah usai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 66 di lapangan upacara Polres setempat.

Ribuan jenis minuman keras yang dimusnahkan tersebut, disita Ditserse Narkoba Polres Malteng sejak bulan Januari hingga 11 Juni 2012. Ada minuman keras lokal (sopi-red) sebanyak 2.235 liter, anggur merah sebanyak 50 liter, serta jamu oplosan yang dibawa dari luar maluku sebanyak 1.278 botol.

Proses pemusnahan miras dipimpin langsung Kepala Polres Malteng, Ajun Komisaris Besar Polisi, Udi Juswanto, serta disaksikan Bupati Malteng Abdullah Tuasikal, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Masohi Hairuddin tomu, Dandim 1502 Masohi, serta sejumlah pejabat daerah lainnya. "Ini komitmen kami untuk memberantas peredaran miras di masyarakat,” kata Udi. 

Menurutnya, saat ini polisi terus bekerjasama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama untuk memberantas peredaran miras di masyarakat. “Kita ingin masyarakat tidak lagi bergantung pada miras, makanya kita juga bekerjasama dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, agar masalah ini bisa dikurangi,” ungkap Udi.

Udi berharap, masyarakat juga bisa memberikan informasi kepada polisi, jika ada pihak–pihak yang mengedarkan miras di masyarakat.


Penulis: Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Editor : Glori K. Wadrianto