Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Bangun Apartemen di Kawasan Permukiman

Kompas.com - 29/06/2012, 06:52 WIB

SERPONG, KOMPAS.com - Demi menghemat lahan yang semakin sempit, pengembang membangun apartemen dalam kawasan permukiman. Kehadiran apartemen ini sekaligus memberikan alternatif pilihan hunian untuk konsumen.

Salah satu pengembang yang mengembangkan apartemen dalam kawasan permukiman itu adalah PT Summarecon Agung Tbk. Saat ini Summarecon tengah membangun Scientia Residence Apartment di Summarecon Serpong, Tangerang.

Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Soegianto Nagaria, mengatakan pembangunan apartemen di kawasan permukiman Summarecon Serpong ini menunjukkan besarnya kebutuhan konsumen untuk tinggal di hunian vertikal apartemen.

Scientia Residence Apartment memiliki luas 18.273 meter persegi, terdiri dari 4 tower dengan 1.807 unit. Apartemen setinggi 17 lantai ini dilengkapi lift di setiap lantai dan lahan parkir seluas 60 persen dari total unit. Apartemen ini juga dilengkapi dengan roof garden yang akan menjadi lokasi favorit bagi penghuni.

Seperti disebutkan dalam siaran pers kepada Kompas.com, Kamis (28/6/2012), tower A dan B apartemen ini direncanakan akan selesai pada Maret 2013 mendatang, sedangkan tower C dan D selesai Juli 2013.

Selain Summarecon Serpong, pengembang PT. Jaya Real Property Tbk terus mengembangkan proyek mixed use development di kawasan Bintaro Jaya, Tangerang. Pengembangan ini termasuk pembangunan kondominium. Direktur PT Jaya Real Property, Tbk, MA Swandayani dalam sebuah kesempatan mengatakan, pihaknya merencanakan membangun kondominium mengingat lahan semakin dan mahal sehingga perlu dioptimalkan.

"Kami tetap terus mengembangkan sektor residensial rumah tapak, tapi hadirnya kondominium bisa menjadi alternatif pilihan konsumen untuk tinggal. Tentunya, harga jauh lebih murah ketimbang landed house," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com