Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dada Rosada Upayakan Perdamaian Viking-Jakmania

Kompas.com - 27/06/2012, 17:04 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Wali Kota Bandung Dada Rosada, beserta perwakilan dari Persib diundang untuk menonton final Piala Eropa bersama pengurus Jakmania pada 2 Juli 2012. Undangan tersebut diharapkan menjadi sebuah perintis bagi upaya perdamaian antara kelompok suporter dua tim, yakni Viking dengan Jakmania.

Hal itu dikemukakan Dada dalam rapat yang berlangsung di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/6/2012). Rapat diikuti oleh pengurus PT Persib Bandung Bermartabat, muspida setempat, pengurus Viking, dan pemerintah kota.

"Kita akan berangkat dengan dua bus menuju ke Jakarta, menonton pertandingan di sana," ujar Dada.

Dia menerangkan, kedatangan mereka untuk memenuhi undangan dari Sutiyoso, mantan Gubernur DKI Jakarta. Usai acara, bakal ada acara ramah tamah dan salah satunya adalah penandatanganan nota kesepahaman antara Jakmania dengan Viking. Dada menyimpulkan bahwa nota kesepahaman itu kemungkinan besar terkait perdamaian.

Dada menuturkan bahwa upaya perdamaian itu sebetulnya sudah pernah ditawarkan oleh Sutiyoso saat masih menjabat selaku gubernur. Namun, insiden tewasnya seorang Bobotoh bernama Rangga pada pertandingan Persija dan Persib membuat langkah perdamaian itu harus ditempuh secepatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com