Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Penderita Hydrocephalus Terima Bantuan Pembaca

Kompas.com - 22/06/2012, 10:26 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Cerita tentang seorang bayi penderita hydrocephalus bernama Nurul Ariqah Yusriani di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, telah menggerakkan hati sejumlah pembaca Kompas.com untuk mengulurkan bantuan. Kamis (21/6/2012) kemarin, bantuan pembaca sebesar Rp 500.000 diberikan kepada Sitti Hadijah, sang nenek yang seorang diri merawat cucu mungilnya ini.

Seperti yang telah diberitakan, bayi berusia empat tahun ini hidup di Dusun Impaimpa, Desa Pakanna, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Penyakit yang diderita Nurul berujung pada perceraian kedua orang tuanya. Sitti Hadijah lah yang kemudian merawat dan membesarkannya dalam banyak keterbatasan.

Kemarin, ketika uang yang jumlahnya tak banyak itu diberikan kepada Hadijah, air mata langsung menggenangi kelopak matanya. "Saya sangat bersyukur ada yang mau bantu cucu saya, uang ini saya akan belikan dia susu karena selama ini hanya minum teh atau air putih dicampur gula pasir," ujar Hadijah.

Selama ini, Hadijah yang berupaya keras mencari jalan untuk kesembuhan cucunya. Beberapa kali ia harus ditolak oleh rumah sakit, bahkan pernah mendatangi kantor Gubernur Sulawesi Selatan, namun tidak mendapatkan respons.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com