Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Ditemukan Tewas Tenggelam

Kompas.com - 20/06/2012, 03:38 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Seorang nelayan bernama H. Baba (60) ditemukan tewas tenggelam di pesisir pantai Sumpangminangae, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Masyarakat setempat menemukan Baba sekitar pukul 08:00 WITA, Selasa, (19/06/2012). Mereka kemudian menghubungi pihak Basarnas untuk memindahkan mayat tersebut.

Korban merupakan nelayan dan petani rumput laut asal desa Majauleng Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone. Sebelumnya keluarga korban telah melaporkan kehilangan.

Baba diperkirakan tenggelam saat tengah membersihkan rumput lautnya di pesisir pantai Sumpangminangae pada Senin kemarin (18/06/2012).

Saat ditemukan, jasad korban dalam kondisi menghadap ke atas kaku dan sudah membengkak. Tak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuhnya.

Pihak Kepolisian yang dihubungi via telepon membenarkan peristiwa ini. "Diperkirakan perahunya terbalik saat membersihkan bagan rumput lautnya. Kita sudah lakukan penyelidikan dan ini murni kecelakaan tidak ada unsur pidana," ujar AKP Makmur, Kepala Kepolisian Resort (Kapolsek) Sibulue.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com