Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswi Petra Gantung Diri di Kamar Kos

Kompas.com - 19/06/2012, 15:46 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Zaza Yesika Sinjaya (20), mahasiswi angkatan 2011 Universitas Petra Surabaya, ditemukan tewas gantung diri di kamar kosnya dengan tali rafia, Senin malam. Motif asmara diduga yang melatarbelakangi mahasiswi asal Mataram ini nekat mengakhiri hidupnya.

Kepala Polsek Wonocolo Komisaris M Machali memastikan korban meninggal karena bunuh diri. Sebab, berdasarkan hasil otopsi, tidak ditemukan bekas kekerasan di tubuh korban. "Namun, motifnya masih kami dalami," katanya, Selasa (19/6/2012).

Hasil pendalaman sementara dengan memeriksa saksi-saksi, termasuk teman satu kos di Jalan Siwalankerto C-27 Surabaya, korban bunuh diri diduga karena motif asmara. "Korban malam itu sepertinya sedang menunggu seorang pria, namun karena tidak datang, akhirnya bunuh diri," tambah Machali.

Beredar kabar bahwa malam itu korban tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-20. Namun pria yang diduga kekasihnya itu tidak kunjung datang setelah ditunggu lama oleh korban. "Sekali lagi, ini masih dugaan, kami masih terus melakukan pendalaman dan memperbanyak saksi untuk mengungkap motifnya," jelas Machali lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com