Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prof Achmad Ali Meninggal

Kompas.com - 17/06/2012, 15:33 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Guru Besar Universitas Hasanuddin Prof Dr H Achmad Ali SH meninggal, Minggu (17/6/2012) sekitar pukul 09.15 WITA, di RS Pendidikan, Unhas, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Beliau mengembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di rumah sakit," kata dosen Fakultas Hukum Unhas, Sakka Pati SH MH.

Pakar Sosiologi Hukum tersebut dikenal sebagai guru besar yang dekat dengan mahasiswa dan sivitas akademika serta memiliki kepedulian yang tinggi terhadap persoalan hukum yang terjadi di lingkungan masyarakat.

"Beliau juga dikenal karena kesederhanaannya dan juga aktif sebagai kolumnis bidang hukum pada sejumlah media lokal dan nasional," ucap Sakka.

Sementara itu, salah seorang kerabat Achmad Ali yang juga staf ahli Menpora, Faisal Abdullah, mengatakan, wafatnya guru besar Unhas tersebut akibat komplikasi penyakit yang diderita sekian tahun.

Almarhum semasa hidupnya pernah menjabat sebagai anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia periode kepemimpinan Abdul Hakim Garuda Nusantara. Selain itu, juga tercatat sebagai Dewan Guru Besar Perguruan Karate Goju Kai dengan gelar Shidoin Dan VI dan pernah menjadi salah satu calon Jaksa Agung RI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com