Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Anak Singa Afrika Lahir di Kota Batu

Kompas.com - 14/06/2012, 15:19 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

BATU,KOMPAS.com - Dua anak singa Afrika (Panthera leo) telah lahir di Batu Secret Zoo, Kota Batu, Jawa Timur. Kedua ekor anak singa tersebut diberi nama Bagus dan Santi, dan merupakan generasi ketiga singa Afrika di kebun binatang tersebut.

Berat badan dari masing-masing anak singa tersebut 1,5 kilogram. Mereka lahir secara normal dari pasangan singa bernama Sirham dan Suki.

Menurut Susan, dokter hewan di kawasan wisata itu, selama tiga tahun ini, Sirham dan Suki telah melahirkan enam bayi singa. "Namun, dua diantaranya mati dalam kandungan. Dua yang lainnya masih menyusu induknya untuk pertumbuhan," jelasnya, Kamis (14/6/2012).

Saat ini, dikatakan Susan, Bagus dan Santi sudah mulai dilatih untuk beradaptasi dengan pengunjung. Kehadiran keduanya menjadi daya tarik baru bagi wisatawan.

Batu Secret Zoo saat ini  memiliki dua jenis singa, yakni singa putih dan cokelat. Keduanya merupakan singa dari Afrika. Adapun koleksi satwa di Batu Secret Zoo, sudah mencapai ratusan dari berbagai macam spesies. "Yaitu, meliputi mamalia sebanyak 350 ekor, primata 70 ekor, reptil 22 ekor, burung 101 jenis dengan jumlah sebanyak 510 ekor," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com