Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Armyn-Fathan Mendaftar ke KPU Kalbar

Kompas.com - 11/06/2012, 18:49 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com -- Armyn Alianyang dan Fathan A Rasyid mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat ke Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Barat, Senin (11/6/2012). Senin ini adalah hari terakhir pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung dalam pilkada pada September 2012.

Ketua KPU Kalbar AR Muzammil mengatakan, Armyn dan Fathan didukung oleh koalisi tiga partai politik yakni Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai Bulan Bintang. "Koalisi parpol itu memiliki 10 kursi atau 18,18 persen kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalbar," kata Muzammil.

Armyn sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Panglima TNI Bidang Komunikasi Sosial dengan pangkat mayor jenderal. Sementara itu, Fathan adalah Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalbar.

Sebelumnya sudah ada tiga calon yang mendaftar ke KPU Kalbar, yakni Abang Tambul Husin dan Barnabas Simin, Morkes Effendi dan Burhanudin A Rasyid, serta pasangan petahana Cornelis dan Christiandy Sanjaya.

Dua bersaudara, Burhanudin A Rasyid dan Fathan A Rasyid akan saling bertarung bersama pasangannya masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com