Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suporter PSIS Luncurkan Kemeja Batik dan Asuransi

Kompas.com - 10/06/2012, 17:55 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com -- Klub suporter PSIS, Panser Biru, melanjutkan usaha mereka untuk menjadi suporter sepakbola yang kreatif. Kali ini Panser Biru meluncurkan kostum baru berupa kemeja batik dan asuransi.

Ketua Presidium Panser Biru, M Rofiq Cholil, mengatakan bahwa peluncuran kemeja batik yang berwarna biru serta berlogo PSIS dan Panser Biru itu bertujuan menumbuhkan cinta kaum muda, terutama para suporter PSIS, kepada budaya Indonesia. Nantinya, lanjut Rofiq, kemeja batik itu akan dijual baik untuk suporter maupun bukan.

"Kami berharap dengan peluncuran kemeja ini suporter bisa tampil lebih elegan dan membudaya. Selain itu, kreativitas ini diharapkan menjadi contoh suporter lain," kata Rofiq dalam peluncuran kemeja batik Panser Biru, Semarang, Minggu (10/6/2012).

Selain peluncuran kemeja batik tersebut, Presidium Panser Biru juga meluncurkan asuransi bagi suporter yang memiliki kartu tanda anggota (KTA Panser Biru). Rofiq mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan sebuah perusahaan jasa asuransi. "Program ini akan dijalankan setelah digelar musyawarah luar biasa untuk memilih kepengurusan baru yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Premi yang akan dibayarkan, sebesar Rp 20 ribu sudah termasuk KTA baru," terangnya.

Asuransi tersebut dilakukan untuk memberi perlindungan terhadap suporter PSIS, sebab selama ini sering terjadi bentrokan dan tindak kekerasan yang menimbulkan korban suporter. Selain itu, program tersebut juga dimaksudkan untuk menertibkan suporter agar mau memiliki KTA, demi koordinasi di lapangan dan di luar lapangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com