Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasang Bendera Italia, Satpam Tewas Tersengat Listrik

Kompas.com - 09/06/2012, 18:06 WIB
Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com - Satpam salah satu hotel di Manokwari, Karmolius Martini (25), tewas tersengat listrik bertegangan tinggi, saat hendak memasang bendera Italia dalam rangka menyambut perhelatan Piala Eropa 2012, di atas pohon sukun di depan rumahnya, Sabtu (9/6/2012) di Kompleks Fanindi Pantai, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Abdner, salah satu warga Kompleks Fanindi mengatakan, sebelum kecelakaan Karmolius atau yang biasa disapa Moi, membawa bendera yang dipasang di sebuah bambu. Bendera itu rencananya akan ditancapkan di atas pohon sebagai bentuk dukungan kepada tim nasional Italia.

Namun saat tiang bendera itu akan ditancapkan di pohon, lebih dulu gagangannya yang terbuat dari bambu mengenai kabel listrik yang berada tidak jauh dari pohon tempat korban berpijak. Bahkan bendera yang dibawanya pun ikut hangus terkena sengatan listrik “Saat bambu kena kabel, Moi langsung terpental dan tersangkut di dahan kayu,” kata Abner.

Menurut Abner, dalam posisi tersangkut itu, ia sempat mencoba memberikan pertolongan dengan mendorong batang bambu yang masih tersangkut di atas kabel listrik. Namun saat bambu itu terlepas dan jatuh, korban pun ikut jatuh dan mengenai dapur rumah warga. “Saat korban jatuh kami langsung bawa ke rumah sakit, namun nyawa korban sudah tidak dapat tertolong lagi,” ujarnya.

Kedatangan jenazah korban di rumah duka disambut tangis histeris anggota keluarga. Apalagi, Karmolius selama ini merupakan tulang punggung keluarga. Hingga kini Kepolisian Resor Manokwari, masih melakukan penyelidikan dan penyidikan atas tewasnya  Moi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com