Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Rendam Ribuan Rumah di Ambon

Kompas.com - 08/06/2012, 13:02 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Hujan deras sejak kemarin hingga hari ini, Jumat (8/6/2012) yang mengguyur Kota Ambon mengakibatkan ribuan rumah di sejumlah kawasan terendam banjir. Banjir yang terjadi sejak pagi itu, membuat warga harus mengamankan barang–barangnya. Banjir terjadi di kawasan Batu Merah, Waihaong, Jalan Baru, Batu Gantung, Galala, Tugu dolan dan sejumlah kawasan lainnya.

Hujan deras yang terjadi sejak malam membuat banjir semakin deras dan langsung menerjang rumah–rumah warga. Bahkan, ada sejumlah rumah warga yang mengalami kerusakan parah.

Namun, belum ada laporan korban jiwa dari bencana banjir ini. Diperkirakan, kerugian yang ditimbulkan dari bencana tersebut mencapai ratusan juta rupiah. Hingga berita ini diturunkan, hujan deras masih terjadi di Kota Ambon, banjir bahkan masih terjadi di sejumlah kawasan dan belum juga surut.

Salah seorang warga di Kawasan Waihaong, Adam Mahmud menuturkan, banjir kali ini merupakan banjir terparah yang pernah dialami warga Kota Ambon khususnya di kawasan Waihaong. ”Banjir terjadi sejak pagi tadi. Ini banjir terburuk yang pernah terjadi di daerah ini,” tutur Adam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com