Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengurus Dewan Kesenian Jawa Tengah Terbentuk

Kompas.com - 08/06/2012, 10:22 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SSEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, pagi ini, Jumat (8/6/2012) dijadwalkan melantik Pengurus Dewan Kesenian Jawa Tengah (DKJT) periode 2012-2014. di Gradhika Bhakti Praja, Jalan Pahlawan Semarang, Jawa Tengah. Pengurus DKJT yang akan dilantik Gubernur dipimpin oleh Prof Dr Rustono MHum.

Ketua Bidang Kerja Sama DKJT Gunoto Saparie mengemukakan pelantikan pengurus sebelumnya sempat tertunda, karena selain menyesuaikan jadwal gubernur juga karena ada sejumlah persyaratan teknis yang belum terpenuhi.

Persyaratan tersebut antara lain untuk penerbitan surat keputusan gubernur Biro Hukum Sekretarian Daerah Jateng membutuhkan sejumlah persyaratan sebagai dasar atau payung hukumnya. "Namun kini beberapa persyaratan itu telah bisa dipenuhi," tambah Gunoto.

Gunoto mengungkapkan sejumlah seniman dan cendekiawan sempat mempertanyakan penundaan pelantikan itu. "Namun sebagai organisasi yang selama ini mendapatkan dana hibah dari Pemprov Tengah secara kelembagaan DKJT harus mengikuti aturan main dan prosedur yang ada", ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com