Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Batal Mendarat di Ende

Kompas.com - 07/06/2012, 19:22 WIB
Samuel Oktora

Penulis

ENDE, KOMPAS.com - Pesawat Nusantara Air Charter yang dioperasikan oleh Maskapai TransNusa batal mendarat di Bandar Udara Haji Hasan Aroeboesman, di Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur, Kamis (7/6), sekitar pukul 15.00 wita.

"Ada gangguan secara mekanis pada roda pesawat, dan pilot tidak berani mendarat di Ende karena landasan pendek. Pilot memutuskan kembali ke Kupang, karena di Kupang fasilitas untuk perbaikan lebih menunjang. Pesawat dapat mendarat di Kupang dengan proses manual," kata Bussines Development Manager TransNusa, Budhi Syahroni Karsidin, Kamis (7/6/2012), di Kupang.

Pesawat jenis Jet BAE 146/200 dengan nomor penerbangan SJK 806 itu melayani rute penerbangan Kupang-Ende-Kupang. Menurut staf pengatur lalu lintas udara Bandara H Hasan Aroeboesman Ende, Abner Elianus Ndoen, pesawat tersebut terbang dari Kupang, dan lima menit menjelang mendarat di Ende kemudian pesawat terbang tinggi kembali menuju Kupang, karena mengalami gangguan teknis pada roda.

Budhi mengatakan pula, penumpang yang belum dapat mendarat di Ende, begitu pula tujuan Kupang yang tertunda hari ini akan diterbangkan besok, Jumat (8/6) dengan penerbangan ekstra menggunakan pesawat Fokker 50.

"Akibat pembatalan penerbangan hari ini tiket pesawat Lion Air untuk Kupang-Surabaya yang terlanjur saya beli jadinya hangus. Sebab tak mungkin dengan penerbangan ekstra besok pesawat berangkat ke Kupang, sementara jadwal Lion besok berangkat jam enam pagi dari Kupang," keluh Frans Grama, penumpang yang batal berangkat dari Ende.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com