Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran MTQ dan Maluku Expo Resmi Digelar

Kompas.com - 07/06/2012, 16:46 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kegiatan Pameran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Maluku Expo resmi dibuka di kawasan Galunggung, Kecamatan Sirimau, Ambon, Kamis (7/7/2012). Peresmian dilakukan oleh Istri Menteri Agama Ida Surya Dharma Ali secara simbolis dengan memotong pita. Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Agama Surya Dharma Ali, Wakil Gubernur Maluku Said Assagaf dan sejumlah pejabat lainnya.

Ketua Panitia MTQ Nasional ke XXIV, Said Assagaff mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 172 pihak, yang berasal dari sejumlah unsur, di antaranya dari kementerian, LPTQ dan Pemda di seluruh Kabupaten dan Kota di Maluku. “Ada 172 stan dari berbagai daerah yang ikut ambil bagian dalam memamerkan kerajinan bernuansa islam dan kerajinan khas asli daerah,” ungkap Said.

Ribuan warga Kota Ambon antusias mendatangi lokasi acara. Bahkan tak sedikit warga yang turut berbelanja sejumlah pernak–pernik dan kerajinan khas daerah Maluku.

Dalam kesempatan itu, Surya Dharma Ali bersama rombongan berkesempatan meninjau seluruh stan yang ada. Pameran dan Maluku Expo merupakan rangkaian dari Pelaksanaan MTQ XXIV tingkat nasional di Kota Ambon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com