Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa Kerja STP Bandung Pecahkan Rekor Muri

Kompas.com - 06/06/2012, 21:52 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Bursa kerja yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Pariwisata  Bandung, Jawa Barat, tercatat dalam rekor Museum Rekor Dunia Indonesia atau Muri sebagai event bursa kerja pariwisata terbesar di Indonesia. Bursa kerja ini diikuti 50 industri pariwisata, mulai perhotelan, restoran, sampai maskapai penerbangan.

Bursa kerja internasional bertajuk International Tourism and Hospitality Grand Recruitment digelar di Dome Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, 5-6 Juni 2012.

"Tiga pihak yang menerima penghargaan dari Muri adalah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai pendukung acara, STP  Bandung sebagi pelaksana, dan Prodec selaku penyelenggara di lapangan," kata Kepala Humas STP Bandung Budi Wibowo, Rabu (6/6/2012), di Bandung.

Bursa kerja ini digelar untuk keenam kalinya. Awalnya, STP Bandung menggelar bursa kerja ini untuk kalangan sendiri sebagai bagian dari kebijakan tiada lulusan yang menganggur. Namun, sejak tiga tahun terakhir bursa ini terbuka untuk masyarakat umum ataupun sekolah pariwisata lain di Bandung.

Budi menambahkan, satu lagi yang istimewa dalam bursa kerja yang digelar STP adalah menggalang komitmen dari perusahaan untuk ikut menyerap pelamar dengan kebutuhan khusus. Hingga ditutup, sudah ada 6.800 lowongan pekerjaan yang ditawarkan peserta bursa tenaga kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com