Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Rumah di Sukabumi Roboh akibat Gempa

Kompas.com - 04/06/2012, 20:16 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.com — Dua rumah roboh dan rusak berat di Desa Nangela, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akibat gempa yang berpusat di Sukabumi dengan kekuatan 6,1 skala Richter, Senin (4/6/2012).

"Dari laporan sementara yang masuk ke kami, sebanyak dua rumah terkena dampak gempa tersebut dengan rincian satu roboh dan satu rusak berat di Desa Nangela, Kecamatan Tegal Buleud," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Irwan Fajar kepada Antara, Senin malam.

Saat ini, petugas dari Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) di daerah tersebut tengah melakukan pendataan karena khawatir jumlah rumah warga yang rusak bertambah. "Sampai saat ini kami masih siaga di Kantor BPBD untuk melakukan pendataan akibat dampak dari gempa tersebut," kata Irwan.

Irwan menyatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan adanya korban jiwa akibat gempa tersebut. Oleh sebab itu, setiap petugas baik dari tingkat desa sampai kecamatan untuk terus melakukan pemantauan dan siaga serta memberikan bantuan kepada para korban.

Gempa yang terjadi pada pukul 18.18 WIB berpusat di 121 kilometer barat daya Sukabumi. Gempa ini berkekuatan 6,1 SR dan berlokasi di 7,99 Lintang Selatan dan106,19 Bujur Timur dengan kedalaman titik episentrum 24 km.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com