Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

STP Bandung Sulit Penuhi Permintaan Tenaga Kerja

Kompas.com - 04/06/2012, 12:16 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com  - Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung kesulitan untuk memenuhi permintaan tenaga kerja yang datang dari perusahaan pariwisata. Dari 2.000 orang yang didatangkan ke bursa tenaga kerja, belum memenuhi 6.000 lowongan yang dicari 50 perusahaan peserta bursa tenaga kerja.

"Padahal, bursa tenaga kerja sudah dibuka untuk umum. Tidak hanya murid STP, tapi juga murid sekolah pariwisata di Bandung," kata Ketua Panitia Grand Recruitment STP Bandung, Zulkifli Harahap, mengisahkan bursa tenaga kerja yang digelar setahun sebelumnya, Senin (4/6).

Zulkifli ditemui dalam jumpa pers penyelenggaraan Grand Recruitment STP Bandung yang digelar di Dome Olahraga di dalam kompleks sekolah pada tanggal 5-6 Juni besok. Dia didampingi Direktur STP Bandung, Noviandi Makalam.

Dia mengharapkan bursa tenaga kerja ini bisa diikuti pencari kerja dari daerah lain, bahkan luar pulau. Pasalnya, perusahaan yang menawarkan lowongan juga berkantor di berbagai daerah seperti Bali. Ada pula dari luar negeri seperti Abu Dhabi, hingga kapal pesiar.

Noviandi menjelaskan bahwa bursa tenaga kerja ini sudah digelar untuk ke enam kalinya. Awalnya, program ini diperuntukkan bagi siswa STP Bandung tapi tiga tahun terakhir sudah dibuka untuk umum. (eld)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com