Jumat, 25 April 2014

News / Regional

WN Jerman Korban Penembakan Dibawa ke Singapura

Kamis, 31 Mei 2012 | 10:38 WIB

Baca juga

JAYAPURA, KOMPAS.com -Warga negara Jerman yang menjadi korban penembakan di pantai Base G Jayapura, Selasa (29/5/2012) Dietmer Pieper (55) akan dibawa ke Singapura.

Kepala Dinas Kesehatan Papua drg, Joseph Rinta, seperti dikutip Antara, mengatakan di Jayapura, Kamis (31/5/2012),  bahwa korban akan segera dievakuasi ke Singapura. Namun pihaknya belum dapat memastikan karena masih menunggu pemberitahuan dari Kedubes Jerman di Jakarta dan pihak asuransi.

"Sejak kemarin (Rabu, 30 Mei) sudah ada pembicaraan antara tim dokter, pihak asuransi dan Kedubes Jerman tentang rencana evakuasi korban, " kata drg Rinta seraya menambahkan namun hingga saat ini pihaknya belum tahu kapan dilaksanakan.

Dikatakan, sambil menunggu kapan evakuasi dilakukan maka pihaknya terus memantau kondisi korban yang hingga kini masih dirawat diruang ICU RSUD Jayapura.

Kondisi korban secara menyeluruh dalam keadaan stabil, namun Pieper masih seringali mengeluh kesakitan sehingga tim dokter memberinya obat penenang, jelas Kadinkes Papua.

Menurut Rinta, korban akan dibawa ke Singapura dengan menggunakan pesawat khsusus yang juga berfungsi sebagai rumah sakit sehingga saat ini pihaknya terus mempersiapkan kondisi korban untuk melakukan perjalanan jauh.

"Mudah-mudahan kondisinya terus membaik sehingga bisa dievakuasi," harap drg Rinta yang mengatakan korban sempat dioperasi guna menghentikan perdarahan akibat luka tembak yang dialaminya.

Korban ditembak saat bersama istrinya Eva Medina yang berkebangsaan Spanyol berada di pantai Base G Kodya Jayapura, oleh orang tak dikenal.


Editor : Kistyarini
Sumber: