Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Ajaib Hebohkan Warga Gorontalo

Kompas.com - 29/05/2012, 11:10 WIB
Aris Prasetyo

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com — Kemunculan "air ajaib" dari celah batu di Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, membuat heboh warga. Hari Selasa (29/5/2012) ini, ratusan orang berebut mengambil air yang dipercaya berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit itu.

Air ajaib itu pertama kali ditemukan Yance Mosombo (42). Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh galian C itu tak sengaja menemukan aliran mata air bening dari celah bebatuan. Air itu pertama kali ditemukan pada Senin sore kemarin.

"Warga menjadi heboh saat air ditemukan dari celah bebatuan," ujar Uli Mustafa (44), istri dari Yance Mosombo. Untuk pertama kalinya, air diminumkan ke Muhammad Akbar (1,5), cucu kemenakan Uli yang mengalami demam tinggi. Setelah meminum dan dimandikan dengan air ajaib itu, Akbar langsung sembuh.

Peristiwa itu lantas menyebar dari mulut ke mulut. "Sejak kemarin sore sampai saat ini, tidak putus-putus orang mencari air ini," ujar Tahir Abdul Kadir (62), warga setempat.

Tahir menambahkan, beberapa tetangganya mengaku sembuh seusai minum air ajaib tersebut. Beberapa penyakit yang sembuh setelah meminum air itu antara lain darah tinggi, demam, dan pegal linu.

"Pusing dan pegal badan saya pun sembuh setelah minum air ini," kata Tahir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com