Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Candoleng-doleng dan Teroris, Polisi Kumpulkan Dai

Kompas.com - 29/05/2012, 10:29 WIB
Kontributor Bulukumba, Rini Putri

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Untuk memberantas maraknya penyanyi elekton sambil menari erotis, yang biasa disebut candoleng-doleng, dan mencegah masuknya teroris di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, polisi mengumpulkan sejumlah dai yang tersebar di 10 kecamatan di Mapolres Bulukumba. Kehadiran sejumlah dai itu diperuntukkan untuk membantu aparat kepolisian dalam pengamanan wilayah, kususnya di desa-desa terpencil.

"Kami berharap para dai bisa membantu aparat kepolisian agar candoleng-doleng yang kerap tampil dalam sebuah hajatan kawinan agar dapat dicegah dengan cepat. Selain itu, kehadiran para dai juga bertujuan membantu penegak hukum dalam mengungkap kasus teroris, khususnya di daerah terpencil yang sulit dimonitor polisi," kata Kapolres Bulukumba Ajun Komisaris Besar Ja'far Sodiq, Selasa (29/5/2012).

Candoleng-doleng yang berasal dari Kabupaten Sidrap itu kini sudah berakar di sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan. Tarian erotis tersebut dapat merusak moral masyarakat, khususnya anak-anak di bawah umur yang sedang berada di tengah-tengah hajatan pernikahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com