Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satpam Tewas Terlindas Kontainer

Kompas.com - 28/05/2012, 15:00 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Frengky Sugito (28), warga Dagang Kerawan, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, tewas terlindas truk kontainer di Jalan Sisingamangaraja Km 6,5, Medan, Senin (28/5/2012) sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban tewas di tempat kejadian dengan kondisi mengenaskan. Kecelakaan terjadi di depan loket bus CV Sibuhuan Indah. Saat itu, sepeda motor Honda Supra Fit BK 2064 MR yang dikemudikan korban melaju dari arah pusat Kota Medan menuju Tanjung Morawa. Kendaraannya beriringan dengan truk kontainer Hino BK 9845 TL yang bermuatan kopi untuk dibawa ke Pelabuhan Belawan via Jalan Tol Amplas.  

Tak jelas awal kejadiannya, sepeda motor korban terjatuh tepat di depan ban kontainer yang sedang melaju. "Kami tidak lihat proses jatuhnya, mungkin tersenggol. Yang jelas kami lihat dia dan keretanya (sepeda motor) dilindas ban kontainer bagian tengah," kata Amir Hutabarat, saksi mata di tempat kejadian. 

Setelah kejadian, polisi langsung ke lokasi kejadian dan memindahkan jenazah korban ke Instalasi Kamar Jenazah RSU Pirngadi, Medan. Mereka juga mengamankan sepeda motor korban dan truk kontainer beserta sopirnya.   

Sempat beredar kabar bahwa korban adalah anggota TNI karena dia mengenakan kaus loreng di balik jaketnya. Namun, kabar itu dibantah Kanit Lantas Polsekta Patumbak Ajun Komisaris Polisi Imam. "Bukan, bukan anggota TNI. Kan bisa saja baju itu diberi sama keluarganya. Sementara ini kita mendapat informasi, pekerjaan korban adalah satpam di RS Sari Mutiara Sunggal," sebut Imam.  

Imam memaparkan, polisi masih menyelidiki kejadian ini. "Sopir dan saksi mata sedang diperiksa penyidik," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com