Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konvoi Kelulusan di Kediri Masih Berlanjut

Kompas.com - 28/05/2012, 13:26 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Perayaan kelulusan ujian nasional jenjang SLTA di Kota Kediri, Jawa Timur masih berlanjut hingga hari ketiga pasca pengumuman, Senin (28/5/2012). Dengan pakaian seragam biru putih dipenuhi corat-coret tinta warna-warni serta suara deru bising knalpot, mereka tumpah ke jalan sejak pagi.

Rombongan yang awalnya kecil lama-kelamaan menjadi rombongan besar setelah siswa dari beberapa sekolah lain bergabung. Rombongan kendaraan tersebut menguasai hampir seluruh jalan, bahkan mereka sempat menghentikan kendaraan lain di persimpangan.

Polisi pun sibuk menertibkan aksi para siswa tersebut dan melakukan penjagaan ketat di jalur masuk perbatasan kota. Rombongan konvoi yang melintas dipecah menjadi kelompok kecil dan langsung diarahkan untuk putar balik. Mereka dilarang masuk kota karena tidak tertib berlalu lintas.

"Kita mendapat banyak laporan dari masyarakat tentang ulah konvoi para siswa dan hari ini. Seperti kemarin, aktifitas para siswa itu kita tertibkan," kata Ajun Komisaris Surono, Kepala  Subbag Humas Polres Kediri Kota.

Pada hari ketiga pasca pengumuman ujian nasional ini, lanjut Surono, pihaknya tidak mengurangi jumlah personil yang diturunkan, yaitu tetap sebanyak 300 personil dari berbagai unsur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com