Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelulusan Siswa Kebumen Selalu Meningkat

Kompas.com - 27/05/2012, 12:44 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

KEBUMEN, KOMPAS.com- Tingkat kelulusan siswa SMA/MA/SMK dalam Ujian Nasional 2012 yang diumumkan Sabtu kemarin mencapai 99,85 persen. Jumlah siswa yang tidak lulus terbanyak dari Madrasah Aliyah (MA).

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kebumen, HM Priyono, Minggu (27/5/2012), mengatakan, tahun ini, dari 3.272 peserta UN tingkat SMA di wilayahnya hanya lima siswa yang tidak lulus. Sedangkan siswa Madrasah Aliyah (MA), dari 1.357 siswa peserta UN tercatat 11 siswa yang tidak lulus.

Sementara dari 9.611 siswa SMK peserta UN, untuk sementara baru diketahui empat siswa yang tidak lulus. Selain empat siswa tersebut, seorang siswa dari SMK Maarif 1 Kebumen yang ikut ujian susulan untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika, belum bisa dipastikan lulus atau tidak karena hingga hari kelulusan. Sebab, nilai kedua mata pelajaran itu hingga kini belum keluar.

"Tingkat kelulusan SMA/MA/SMK di Kebumen selalu meningkat dalam tiga tahun terakhir. Jika tahun 2010 masih 99,69 persen, dan 99,76 persen di tahun 2011, di tahun 2012 ini kembali meningkat menjadi 99.85 persen," ungkap Sudirman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com