Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor Tewaskan Bayi 7 Bulan

Kompas.com - 27/05/2012, 12:20 WIB
Mohamad Final Daeng

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com- Seorang bayi laki-laki berusia tujuh bulan bernama Iqbal tewas setelah longsor menimpa rumahnya di RT 1 Rw 1, Kelurahan Kendari Caddi, Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (27/5/2012) pagi.

Longsor tersebut terjadi setelah Kota Kendari terus menerus diguyur hujan sejak Sabtu siang kemarin hingga Minggu dini hari. Rumah semi permanen berukuran 5 X 7 meter milik La Taruddin (46), ayah Iqbal, tertimpa tanggul batu setinggi sekitar tiga meter yang memagari lereng tanah di samping rumahnya. Bagian sisi kiri rumah yang terletak di wilayah perbukitan Kota Kendari itu hancur.

Dari penuturan Edi (32), salah satu kerabat korban, tanggul itu longsor sekitar pukul 4.00 Wita. Saat itu, La Taruddin dan empat orang anaknya masih tertidur, termasuk Iqbal yang terlelap di ayunan yang berdekatan dengan tembok sisi kiri rumah. Adapun Yuniarti (35), istri La Taruddin, saat kejad ian tengah menyusui Iqmi, saudara kembar perempuan Iqbal.

"Saat itulah longsor terjadi dan langsung menimpa tembok sisi kiri rumah," ujar Edi.

Anggota keluarga yang lain selamat karena tidur di sisi kanan rumah. Namun, Iqbal yang tertidur di ayunan di sisi kiri rumah tertimpa material tanah dan batu dan tewas seketika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com