Jumat, 1 Agustus 2014

News / Regional

Pembunuh Gadis ABG di Bandungan, Pria Kurus Bertato

Rabu, 23 Mei 2012 | 22:30 WIB

UNGARAN, KOMPAS.com - Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Semarang mulai menyebarkan gambar sketsa pelaku pembunuhan terhadap seorang gadis ABG yang terjadi di Hotel Kenanga Indah, Bandungan, Kabupaten Semarang, Sabtu (19/5/2012) lalu.

Kasatreskrim Polres Semarang AKP Agus Puryadi mengatakan, polisi membuat sketsa pelaku berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP).

Pihaknya berharap dari sketsa yang rencananyan akan disebar kesejumlah daerah di Jawa Tengah tersebut, akan diperoleh informasi dari masyarakat mengenai keberadaan pelaku.

"Terus terang kami sudah mengantongi identitas pelaku. Dan harin ini kami mencabut seluruh personil untuk kami arahkan pengejaran ke Jakarta dan Surabaya. Dengan penyebaran sketsa ini diharapkan mempercepat penangkapan pelaku," kata Agus.

Berdasarkan gambar sketsa yang dibuat oleh Satreskrim Polres tersebut, ciri-ciri pelaku adalah laki-laki berperawakan kurus, berkulit gelap, tinggi kira-kira 173 centimeter, berambut panjang dan lurus, dan terdapat tahi lalat disebelah kanan hidung.

Yang paling menonjol dari ciri pelaku, lanjut Agus, adalah kedua tangan pelaku terdapat tato dari siku lengan hingga pergelangan tangan.

"Kami persilahkan bagi yang tahu pelaku dengan ciri-ciri tersebut untuk menghubungi kami di no telpon 024-6922109 atau HP 081901611612," pungkas Agus.

Identitas korban pembunuhan dihotel Kenanga Indaha, Bandungan, Sabtu lalu belakangan diketahui berinisial TW (16) siswa kelas IX sebuah SMP Negeri di Jambu, Kabupaten Semarang, warga Dusun Krasak RT 2 RW 1, Boto, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang.

Pelaku pembunuhan kabur dengan sepeda motor Yamaha Mio putih H 2411 NC milik korban.


Penulis: Syahrul Munir
Editor : Tri Wahono