Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PARIWISATA

Jelajah Raja Ampat Siap Digelar

Kompas.com - 23/05/2012, 16:26 WIB
Raditya Helabumi Jayakarna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebagai salah satu program peningkatan pembangunan daerah tertinggal, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) akan menggelar KPDT Expo bertajuk "Jelajah Raja Ampat, Gelar Seni Budaya dan Potensi Daerah Tertinggal 2012". Acara akan dilaksanakan di Pantai Waisai Tercinta, Raja Ampat pada 31 Mei-3 Juni 2012.

Menurut Menteri Pembanguan Daerah Tertinggal Helmy Faishal di Jakarta Rabu (23/5/2012), expo ini akan menjadi daya dorong dalam percepatan pembangunan. Investasi yang masuk diharapkan dapat mengembangkan potensi yang dimiliki Raja Ampat seperti potensi wisata.

Sedangkan Bupati Raja Ampat Marcus Wanma menyatakan pemerintah daerah terus berupaya menyiapkan sejumlah infrastruktur seperti tempat penginapan dan ketersediaan angkutan laut dari Sorong menuju Raja Ampat. Sebagai kabupaten baru pecahan dari Kabupaten Sorong sejak 2003, Raja Ampat merupakan surga wisata karena memiliki 610 pulau dengan 35 pulau yang berpenghuni dengan panorama alam yang memikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com