Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit, Sidang Perdana Istri Wali Kota Salatiga Ditunda

Kompas.com - 22/05/2012, 16:52 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Sidang perdana istri Wali Kota Salatiga Titik Kirnaningsih sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Salatiga yang dijadwalkan Selasa (22/5/2012) urung digelar. Titik tidak hadir dalam persidangan dengan alasan masih menjalani perawatan di RSUP dr Kariadi Semarang.

Kuasa Hukum Titik, Heru Wismanto mengatakan kliennya memang tidak bisa menghadiri sidang karena kondisinya sedang sakit dan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. "Ini saya datang untuk memberikan surat keterangan dokter, karena persidangan harus dihadiri oleh tersangka jadi ini ya ditunda," katanya ditemui di Pengadilan Tipikor Semarang.

Terkait dengan apa penyakitnya, ia mengatakan hal itu bukan kewenangannya untuk menyampaikan. Sebelumnya pada masa pra tuntutan, Titik resmi ditahan di Lapas Wanita Klas IIA Bulu Semarang pada 2 Mei. Namun pada 4 Mei, istri Wali Kota Yulianto ini harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan hingga saat ini.

"Karena sakit, penahanannya secara otomatis juga dibantarkan," kata Heru.

Seperti diberitakan, berdasarkan hasil audit BPKP Perwakilan Jawa Tengah atas permintaan Polda Jateng, ditemukan kerugian keuangan negara sebesar Rp12,23 miliar pada proyek tersebut. Sidang direncanakan kembali digelar minggu depan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com