Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boyolali Ijo Royo Royo Boyong Musisi Senior Indonesia

Kompas.com - 21/05/2012, 06:50 WIB

BOYOLALI, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Boyolali, yang menggelar kegiatan penghijauan melalui program "Ijo Royo-Royo" akan menanam berbagai jenis tamaman sebanyak 500.000 bibit pohon yang tersebar di 19 kecamatan.

Ketua pelaksanaan program Ijo Royo-Royo Ribut Busan, di Boyolali, Senin menjelaskan, program penghijauan tersebut rencana pencanangannya dilaksanakan di Padepokan Kabupaten Boyolali, Sabtu (9/6/2012).

Menurut dia, program penghijauan Ijo Royo-Royo tersebut secara serentak akan dilaksanakan di 19 kecamatan selama tiga bulan yakni Oktober, Nopember, dan Desember 2012.

"Kami kini sedang melakukan sosialisasi di setiap kecamatan untuk mengetahui rencana pelaksanaan program dan jenis bibit tanaman yang cocok ditanam di setiap daerah masing-masing," katanya, Senin (21/5/2012).

Ia menjelaskan, kegiatan penghijauan di Boyolali tersebut juga mendukung program pemerintah pusat dalam rangka menanam satu miliar pohon.

Menurut dia, setiap daerah kecamatan di Boyolali akan menerima sekitar 25 ribu hingga 30 ribu bibit pohon yang di tanaman di wilayahnya masing-masing.

Pada kegiatan program Ijo Royo-Royo ini, juga akan dimeriahkan konser musik artis-artis terkenal dari ibu kota pecinta lingkungan hidup.

Mereka antara lain, Iwan Fals dan grup bandnya, Sawung Jabo dan Band Sirkus Barock, Toto Tewel dan Band Elpamas, duet rocker Achmad Albar dan gitaris Ian Antono, serta pelantun balada Oppie Andresta.

Menurut Produser Eksekutif konser musik Ijo Royo-Royo Boyolali Seno Kusumo, kegiatan penghijauan di Boyolali dengan tema Ijo Royo-Royo tersebut akan menghadirkan sejumlah artis legendaris pencinta lingkungan hidup.

"Para artis legendaris itu, akan hadir di Boyolali, mulai tanggal 7 Juni mendatang," kata Seno Kusumo.

Menurut dia, para artis terkenal seperti Iwan Fals, Sawung Jabo dan Oppie Andaresta rencana memberi inspirasi kepada anak-anak SD di Boyolali, pada Jumat (8/6/2012).

Para artis tersebut melakukan dialog dengan para siswa dan memberikan pencerahan, bagaimana cara menanam dan memelihara tumbuh-tumbuhan yang baik dan benar.

Para artis tersebut kemudian pada tanggal 9 Juni 2012 sekitar pukul 09.00 WIB, rencana secara simbolis menanam pohon di Padepokan Kabupaten Boyolali.

Semua musisi seperti Iwan Fals dan grup, Toto Tewel dan grup Elpamas, Sawung Jabo dan Sirkus Barock, Oppie dan Achmad Albar dan Ian Antono, baru mengadakan konser musik di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Sabtu (9/6/2012), sekitar pukul 20.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com