Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jauhari Johan dan Triyaningsih Juara Jakarta 10K

Kompas.com - 20/05/2012, 09:05 WIB
Wisnu Aji Dewabrata

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelari asal Sumatera Selatan, Jauhari Johan, dan pelari asal Jawa Tengah, Triyaningsih, menjuarai lomba lari Jakarta International 10K, Minggu (20/5/2012) kategori elite nasional. Jauhari meraih catatan waktu 30 menit 52 detik dan Triyaningsih mencapai finis dengan waktu 34 menit 53 detik.

Pada kategori elite internasional, pelari Kenya mendominasi. Juara pertama kategori putra direbut oleh Silas Kirupto dengan waktu 29 menit 20 detik dan kategori putri oleh Philes Ongori, 33 menit 12 detik.

Tahun lalu, pada lomba lari yang sama, Jauhari Johan meraih juara kedua kategori elite nasional putra. Sementara Triyaningsih sebagai juara bertahan yang pada tahun ini kembali mempertahankan gelarnya.

Sementara atlet dari Kenya berhasil membuktikan keunggulannya dengan memenangkan kategori elit internasional putra dan putri. Silas Kipruto berhasil menjadi juara pertama kategori elit internasional putra dengan catatan waktu 29 menit 20 detik sehingga berhak atas uang tunai USD 5000. Philes Ongori menjadi juara pertama kategori elit internasional putri dengan catatan waktu 33 menit 12 detik dan juga memperoleh hadiah uang tunai sebesar USD 5000.
 
Selain peserta elit internasional dan nasional, Jakarta International 10K juga diramaikan berbagai peserta dari kategori umum dan pelajar yang berjumlah 35 ribu peserta. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo beserta jajarannya dan didampingi Presiden Direktur PT. Nestlé Indonesia Arshad Chaudhry melepas para peserta tepat pukul 06.30. Rute yang dilalui, dari Silang Monas Barat Daya menuju Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman kemudian berputar di depan Kampus Unika Atmajaya.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengungkapkan, ke depan, jumlah hadiah uang Jakarta International 10K akan ditingkatkan supaya lebih menarik pelari asing. Tahun ini, Jakarta International 10K behadiah total Rp 600 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com