Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Jalan Sendiri Kagetkan Situbondo

Kompas.com - 15/05/2012, 19:59 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Sebuah kejadian aneh di lokasi bekas stasiun kereta api menggemparkan warga Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur.

Sebuah truk yang sedang diparkir dan tinggal sopirnya tiba-tiba berjalan sendiri sehingga menabrak dan mendorong bak gandeng sejauh hampir lima meter.

Padahal, saat ditinggal sopirnya, Kardi (53), mesin truk dalam kondisi mati.

Yang lebih mengagetkan warga, dari penuturan saksi mata, saat mendorong bak gandeng di depannya, pedal gas truk nopol P-8306-UE itu seolah-olah dimainkan karena terdengar bunyi gas yang naik turun.

Kejadian tersebut sempat disaksikan sejumlah warga sekitar stasiun kereta api di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, tempat truk itu diparkir.

Warga sekitar pun berdatangan ke lokasi kejadian karena terkejut mendengar suara keras truk menabrak. Mereka langsung terperangah karena truk yang sedang berjalan itu ternyata tidak ada sopirnya.

"Saya melihat sendiri kejadian aneh tersebut. Pedal gas truk dimain-mainkan seperti truk yang berjalan di lumpur. Asap knalpotnya juga banyak. Mesin truk ini mati sendiri setelah sopirnya datang ke sini," terang Anwar (43), salah seorang warga setempat, Selasa (15/5/2012).

Dari keterangan yang dihimpun, kejadian aneh itu berlangsung Senin (14/5/2012) sekitar pukul 23.00 WIB. Sebelum menabrak bak gandeng, truk baru tiba dari mengantar barang ke Bali.

Truk tanpa muatan itu kemudian diparkir berhadap-hadapan dengan bak gandeng yang memang ditinggal di lokasi parkir tersebut.

Usai memarkir, sopir Kardi dan keneknya Tutun (48) pun pulang ke rumahnya masing-masing.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com