Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Cemara Rampungkan Seleksi Tim Indonesia

Kompas.com - 12/05/2012, 19:56 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Lembaga swadaya masyarakat (LSM) nirlaba Rumah Cemara baru saja merampungkan seleksi pemain sepak bola yang menjadi perwakilan Indonesia dalam Homeless World Cup 2012 di Meksiko. Sebanyak 15 nama kandidat akan dipersempit menjadi delapan tim inti dan dua orang ofisial tim.

Homeless World Cup adalah kejuaraan street soccer internasional dengan peserta dari kelompok minoritas di seluruh dunia. Tahun sebelumnya, Rumah Cemara berpartisipasi dalam event ini saat digelar di Paris, Perancis.

"Kami baru saja merampungkan rangkaian seleksi. Hasilnya bakal diumumkan dalam waktu dekat," kata Kheista Leonie dari Rumah Cemara, Sabtu (12/5/2012) di Bandung, Jawa Barat.

Rumah Cemara yang memiliki fokus pendampingan untuk orang yang hidup dengan AIDS (ODHA) serta pengguna narkotika jarum suntik bakal mengirimkan ODHA sebagai peserta. Mereka juga mengikutsertakan peserta dari latar belakang kaum miskin kota untuk berpartisipasi.

Meskipun tidak meraih gelar juara, kontingen Indonesia dalam event tahun lalu mendapat penghargaan sebagai tim pendatang baru terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com