Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Kendaraan di SPBU Mulai Berkurang

Kompas.com - 12/05/2012, 17:08 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com -- Pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) untuk mengatasi antrean kendaraan bermotor di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mulai menunjukkan hasil. Pembatasan pembelian BBM diterapkan sejak Kamis (10/5/2012) untuk menekan aksi para penimbun.

Meski antrean di stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU) belum sepenuhnya hilang tetapi panjangnya sudah berkurang.

Kondisi itu misalnya, terlihat di SPBU Jalan Imam Bonjol, Sabtu (12/5/2012), dengan panjang antrean sekitar 100 meter. Antrean sudah berkurang dibandingkan pertengahan April lalu, sekitar 500 meter. Demikian pula dengan antrean sepeda motor yang dulu sampai ke jalan raya, kini tak terlihat lagi.

Di SPBU Jalan G Obos, panjang antrean yang sebelumnya mencapai tiga kilometer, saat ini hanya sekitar 500 meter. Kondisi yang tak jauh berbeda terlihat di SPBU Jalan RTA Milono.

Pembelian BBM untuk sepeda motor dibatasi maksimal enam liter Premium per hari dan mobil pribadi maksimal 25 liter Premium atau Solar per hari. Selain itu, pengemudi truk serta bus kecil dapat membeli Solar paling banyak 40 liter per hari, dan bus besar maksimal 50 liter per hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com