Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makam Aditya Sudah Disiapkan

Kompas.com - 12/05/2012, 13:35 WIB
Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Walau jenazah Aditya Sukardi (33), kamerawan Trans TV asal Kota Malang, Jawa Timur, yang menjadi korban kecelakaan pesawat Sukhoi, belum ditemukan, pihak keluarga Aditya sudah memasang bendera berkabung. Bahkan, makam untuk Aditya sudah disiapkan.

Pemasangan bendera berkabung dipasangi gapura masuk ke gang rumah bapak-ibu Aditya, di Jalan Tirto Utomo, Gang 5, Nomor 10, Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tak hanya bendera berkabung yang dipasang, penggalian makam untuk Aditya juga sudah dilakukan, Sabtu (12/5/2012) pagi. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi datangnya jenazah Aditya. "Pihak keluarga hanya melakukan persiapan saja. Siapa tahu, sewaktu-waktu jenazah almarhum Aditya bisa dibawa ke Malang," kata paman Aditya, Kardiono, ditemui saat sedang memasang bendera di mulut gang.

Menurutnya, pemasangan bendera berkabung karena hingga kini masih belum ada informasi yang pasti bagaimana kondisi Aditya. "Pihak keluarga masih tetap berharap ada mukjizat bahwa Aditya masih selamat. Informasi terakhir, jenazah Aditya sudah ditemukan," katanya.

Jika nantinya jenazah Aditya datang, maka pihak keluarga di Malang akan langsung melakukan shalat jenazah di rumah duka. "Dan kita akan langsung melakukan pemakaman," katanya.

Hingga kini, kata Kardiono, kabar ditemukannya jenazah Aditya belum disampaikan kepada ibunda Aditya, Tri Kardiani. "Kasihan karena masih belum stabil, masih shock. Kita tunggu waktu yang tepat saja," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com