Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Pencari Belum Tentukan Batas Waktu Evakuasi

Kompas.com - 12/05/2012, 12:42 WIB
Herlambang Jaluardi

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com -- Tim pencari korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 bertekad menyelesaikan misi hingga batas waktu yang belum ditentukan. Hingga Sabtu (12/5/2012) pagi, tim belum mencapai dasar lembah karena keterbatasan tali.

"Pencarian dan evakuasi akan dilakukan terus, dan diharapkan bisa selesai secepatnya. Kalau bisa selesai hari ini lebih baik," kata Panglima Kodam III/Siliwangi Mayor Jenderal Sonny Widjaja di Posko Utama Cipelang.

Kotak hitam (black box) pesawat komersil tersebut juga belum diketahui lokasinya. Diperkirakan, kotak itu jatuh ke dasar lembah yang dalamnya sekitar 500 meter.

Menurut Sonny, pencarian dan evakuasi itu belum mencapai dasar jurang karena tebing yang nyaris tegak lurus sehingga memerlukan tali yang panjang. Sedangkan tali yang ada saat ini hanya sepanjang 250 meter dari atas jurang.

"Tadi sudah dikirim tambahan tali dan siap disambungkan ke tali yang ada. Mudah-mudahan tim secepatnya bisa mencapai dasar jurang," kata Sonny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com