Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Ternate Himpun Dana untuk Korban Gamalama

Kompas.com - 11/05/2012, 11:05 WIB
Anton Abdul Karim

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Peristiwa banjir lahar dingin Gunung Gamalama, Rabu (9/5/2012), membuat elemen mahasiswa Ternate yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Ternate dan mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate turut bersimpati.

Mereka menggelar aksi pengumpulan dana untuk para korban banjir. Sejak Kamis kemarin, puluhan mahasiswa tengah sibuk berorasi di berbagai sudut Kota Ternate untuk menghimpun dana. Mereka berorasi menyampaikan keprihatinan mereka terhadap korban banjir lahar dingin yang menimpa warga Kota Ternate. Mereka juga meminta warga lainnya turut berprihatin atas peristiwa tersebut.

Hasilnya, uang tunai jutaan rupiah berhasil mereka kumpulkan untuk selanjutnya diberikan kepada para korban banjir lahar dingin. "Aksi ini sebagai kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang saat ini berduka atas peristiwa banjir," kata Sri Endang Aris, koordinator aksi.

Dia menambahkan, dana yang dihimpun akan diberikan langsung kepada para korban banjir yang saat ini hidup di pengungsian. Mahasiswa juga membuka posko bantuan bagi para donatur yang ingin membantu para korban banjir. Aksi mahasiswa ini tetap dilakukan tanpa batas waktu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com