Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Anggota Polres Jakut Positif Narkoba

Kompas.com - 09/05/2012, 16:36 WIB
Madina Nusrat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Empat anggota Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara positif ditemukan kandungan zat psikotropika dalam dalam darah dan urinnya pada pemeriksaan kesehatan di Polres Jakut, Rabu (9/5/2012). Keempatnya berpangkat brigadir dari satuan Sabara dan Reskrim, yaitu KA, DP, AG, dan DW.

Kepala Humas Polres Jakut Komisaris Maskur B Chaniago mengatakan, keempatnya kini tengah diperiksa di Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Jakut. Kalau ditemukan barang bukti berupa narkoba, lanjut Maskur, keempat anggota polisi itu bisa dijerat pidana.

"Kalau tidak ditemukan barang bukti, mereka tetap dikenakan sanksi, yakni kenaikan pangkatnya ditunda," jelas Maskur.

Pemeriksaan kesehatan di kalangan anggota Polres Jakut itu dilaksanakan seusai apel pada Rabu pagi di halaman Polres Jakut. Menurut Maskur, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan secara mendadak.

"Pemeriksaan ini akan dilaksanakan secara berkala dan mendadak. Dengan demikian penggunaan narkoba di kalangan polisi bisa dikendalikan," jelas Maskur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com