Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Sabu di Kalideres Digerebek

Kompas.com - 09/05/2012, 16:08 WIB
Dyama Khazim Setyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah rumah di perumahan Citra Indah 2 Blok G1 Nomor 24, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (9/5/2012) digerebek Satuan Narkoba Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat. Penggerebekan dilakukan pukul 14.30 WIB.

Penggerebekan yang dipimpin oleh Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Sujatmoko berhasil menemukan barang bukti berupa sabu-sabu siap edar seberat 30 gr, uang senilai Rp 100 juta, serta sabu cair 1 liter.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi berhasil meringkus satu tersangka berinisial RH (48). Berdasarkan keterangan kepolisian, polisi berhasil melakukan penggerebekan RH setelah menerima laporan dari warga sekitar yang menduga ada pabrik narkoba di dalam rumah tersangka.

Atas laporan tersebut, mulai Selasa pukul 15.00 dilakukan pengintaian di lingkungan TKP. Lalu pada hari ini, polisi berhasil menangkap RH dan melakukan penggerebekan di TKP.

Dari hasil penggerebekan tersebut, polisi memukan bahan-bahan peralatan pembuat narkotika yang disimpan di rumah tersangka di kamar lantai 2.

Tersangka RH membuat narkotika sejak 3 bulan lalu. Setiap bulan, produksi yang berhasil dilakukan dapat mencapai 60 gram sabu-sabu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com