Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Interhash 2012 Digelar di Magelang

Kompas.com - 07/05/2012, 14:39 WIB
Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Magelang dipercaya menjadi tuan rumah olah raga internasional hash 2012, 24-27 Mei 2012. Hash adalah olah raga lintas alam jejak non kompetisi yang lebih cenderung seperti jalan-jalan, fun dengan nuansa tantangan medan alam dan pemandangan.

Event bertajuk Borobudur Interhash 2012 itu akan diikuti oleh ribuan peserta dari 50 negara di tiga benua, Asia, Eropa, dan Amerika. Sebagai tuan rumah, event tersebut adalah yang ketiga kali Indonesia. Sebelumnya, tahun 1982 di Jakarta dan 1988 di Bali.

Djanu Trepsilo, Kepala bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Magelang menjelaskan, Borobudur Interhash akan mengambil rute 15 tempat di wilayah ini. Antara lain, di Kecamatan Borobudur yang nantinya menjadi tempat finish semua rute, Secang, Bandongan, kaliangkrik, windusari, Salaman, Mertoyudan, dan Kecamatan Ngluwar.

"Selain di wilayah Kabupaten, juga akan melewati rute di wilayah Kota Magelang," katanya. Djanu pun menyebutkan, hingga awal mei ini, sudah ada 4.000 lebih peserta yang mendaftar, paling banyak peserta berasal dari Malaysia, sekitar 1000 lebih peserta.

Pihaknya berharap, masyarakat Kabupaten Magelang bisa menyambut para peserta kegiatan ini dengan baik dan ramah, sehingga bisa membawa nama baik Magelang khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com