Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posyandu Perdana Digelar di Moro-Moro

Kompas.com - 06/05/2012, 20:55 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

MESUJI, KOMPAS.com — Kegiatan pos pelayanan terpadu swadaya digelar di Moro-Moro, Way Serdang, Mesuji, Minggu (6/5/2012). Acara ini diikuti banyak relawan kesehatan.

Kegiatan yang juga diisi dengan sunatan massal ini dipusatkan di Sekretariat Persatuan Petani Moro-Moro Way Serdang (PPMWS) di hunian sementara Moroseneng, Way Serdang, Mesuji.

Komang, juru bicara PPMWS, mengatakan, acara juga dimeriahkan dengan pemutaran film kesehatan dan pemberian makan atau asupan tambahan untuk anak balita.

Sejak pagi, ratusan ibu dan anak balita berdatangan ke posyandu swadaya yang digelar PPMWS. Posyandu perdana di tahun 2012 ini dilaksanakan atas inisiatif warga Moro-Moro. Mereka mencanangkan gerakan Moro-Moro Sehat 2012.

Para kader posyandu yang merupakan relawan melayani anak balita ini. Para kader kesehatan remaja juga ikut membagikan makanan tambahan untuk anak balita dan membagikan brosur kesehatan.

Selama ini, di Moro-Moro, masyarakat setempat hidup tanpa layanan kesehatan memadai dari pemerintah. Mereka dianggap ilegal menempati kawasan Register 45, Mesuji. Namun, mereka sudah belasan tahun tinggal di tempat ini dan mendirikan perkampungan. Sejumlah fasilitas umum juga didirikan secara swadaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com