Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan Motor Cross Ricuh

Kompas.com - 06/05/2012, 16:06 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Lomba balap motor cross yang diikuti puluhan peserta dari berbagai kabupaten di Polewali Mandar, Sulawesi Barat hari Minggu (6/5/2012) diwarnai kericuhan. Sejumlah penonton dan suporter yang tidak terima pebalap andalan mereka disenggol pebalap lain, mengacaukan pertandingan yang ditonton ribuan orang itu.

Kericuhan ini bermula ketika salah seorang pebalap asal Polewali Mandar, Rizal, terjatuh dan terguling di lintasan balapan lantaran tersenggol pebalap asal Mamuju. Rizal sempat pingsan lantaran terbentur saat motornya terjatuh di lintasan. Ia dievakuasi warga dan panitia keluar dari arena untuk menghindari tabrakan dengan pembalap lainnya.

Karena kondisi fisiknya tidak mendukung, Rizal tidak melanjutkan balapan. Sejumlah pendukung dan rekan Rizal sesama pebalap yang tidak terima insiden ini sempat mengamuk dan berusaha menghadang pebalap asal Mamuju karena dinilai curang.

Puluhan polisi yang mengamankan jalannya balapan di sepanjang lintasan pun sempat bersitegang dengan orang-orang yang kecewa itu. Lantaran dikhawatirkan mengacaukan jalannya balapan, sejumlah pemuda dan pebalap rekan Rizal diamankan petugas ke posko pengamanan.

Balapan yang berlangsung sejak Sabtu ini akhirnya tetap bisa berlangsung hingga usai. Sementara pebalap yang tidak terima insiden yang menimpa Rizal terancam didiskwalifikasi.

Balapan di stadion Salim S Mengga yang disponsori Pemda dan salah satu perusahaan motor ternama ini memperebutkan piala Kejuaraan daerah (Kejurda) dan upaya mencari bibit pembalapan profesional.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com