Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jam Diguyur Hujan, Makassar Banjir

Kompas.com - 04/05/2012, 20:51 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Baru dua jam diguyur hujan, beberapa wilayah di kota Makassar tergenang banjir hingga 30 centimeter, Jumat (4/5/2012) mulai pukul 17.00 hingga pukul 19.00 Wita. Akibatnya, beberapa ruas jalan ikut tergenang dan ratusan kendaraan roda dua rusak karena mesin kemasukan air.

Banjir yang melanda Kota Makassar sudah sering terjadi setiap hujan deras. Ini disebabkan, saluran drainase di Kota Daeng ini kurang memadai. Banyak drainase tersumbat dan ada juga wilayah yang tidak memiliki saluran air, sehingga air meluap hingga menggenangi ruas jalan.

Akibatnya, tidak sedikit sepeda motor yang melintas di ruas jalan yang digenangi banjir menjadi rusak. Para pengendara motor nampak kesulitan mendorong motornya dan mencari bengkel yang buka di malam hari.

Beberapa ruas jalan di kota Makassar pun menjadi macet diakibatkan banjir. Beberapa wilayah yang tergenang banjir diantaranya di Kelurahan Ballaparang, Kelurahan Parangtambung, Kelurahan Antang, Kelurahan Monginsidi, Kelurahan Tamalanrea, Kelurahan Bontoduri, Kelurahan Mariso. Warga tampak sibuk melakukan pembersihan, pascabanjir yang menggenangi rumah mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com