Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah! Marilli Nikahi Haisah di Usia 75 Tahun

Kompas.com - 02/05/2012, 08:45 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PINRANG, KOMPAS.com - Pernikahan tentu merupakan salah satu peristiwa penting yang tak terlupakan dalam fase kehidupan seorang manusia. Biasanya, tak ada hal lain yang melingkupi momen ini selain kebahagiaan. Guratan sukacita itu pula yang terlihat dari pasangan pengantin baru asal Pinrang, Sulawesi Selatan, Marilli dan Haisah yang melangsungkan pernikahan tepat sepekan lalu, pada hari Rabu, 25 April, saat ditemui Rabu pagi ini (2/5/2012).

Seolah tak peduli dengan usia mereka yang sudah menginjak 75 dan 70 tahun, pasangan ini kini tengah merencanakan perjalanan bulan madu ke Tana Toraja. Pagi ini, ditemui di pasar tradisional Kabupaten Pinrang, Marilli mengaku tengah mempersiapkan perlengkapan berupa baju baru, handuk dan sarung. "Untuk bulan madu nanti," ujarnya ringan.

Marilli adalah seorang duda, sejak tahun 2010 lalu ia ditinggal mati oleh istrinya yang pertama bernama Bolong. Sementara Haisah, adalah seorang janda tiga kali, yang mempunyai tiga orang anak. Sejak melihat Haisah, Marilli mengaku merasakan getaran cinta. Niat untuk melamar Haisah lantas diutarakan kepada Arifuddin, salah satu kerabat dekat Marilli yang kerap mendampingi sang kakek.

"Waktu itu, saya tidak percaya, saat dia mengutarakan niatnya untuk menikah lagi. Setelah diyakinkan olehnya, segera saya memberitahukan kepada Haisah, dan ia langusung menerima," kata Arifuddin yang tengah mendampingi Marilli berbelanja. 

Tidak hanya getaran cinta, Arifuddin mengatakan, Marilli mengaku melihat ada aura keberuntungan terpancar di wajah Haisah."Selain itu, niat Marilli menikahi Haisah, agar ada yang merawat dirinya," sambung Arifuddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com